TRAINING ONLINE HANDLING DIFFICULT PEOPLE AND COMPLAINTS
TRAINING WEBINAR MENANGANI KOMPLAIN
TRAINING COMMUNICATION SKILLS UNTUK PRAKERJA
Latar Belakang pelatihan handling difficult people online
Komunikasi merupakan faktor penunjang produktivitas kerja yang sangat
berpengaruh. Faktor komunikasi sangat berpengaruh dalam setiap bagian
kerja di organisasi atau perusahaan. Kesulitan yang timbul dalam hal
komunikasi akan berdampak buruk pada pencapaian target kerja
organisasi, departemen, divisi dan pribadi. Hambatan pada komunikasi
pada akhirnya juga akan mempengaruhi penilaian kinerja.
Salah satu hambatan dalam komunikasi adalah kemampuan untuk
berkomunikasi dengan pribadi yang menyulitkan dan cenderung kurang
kooperatif. Selain itu hambatan lain adalah proses penanganan komplain
yang timbul. Komplain dari pihak internal maupun eksternal perlu
ditangani secara khusus agar tidak berlanjut menimbulkan masalah dalam
komunikasi.
Pelatihan “Handling Difficult People and Complaints� adalah solusi
bagi masalah komunikasi organisasi atau perusahaan anda. Pelatihan ini
akan mengajak setiap peserta untuk mempraktekkan secara nyata
bagaimana berhadapan dan mengatasi masalah dalam berkomunikasi dengan
pihak yang menyulitkan, sekaligus teknik untuk menangani komplain.
Target Peserta training Handling Difficult People and Complaints offline
* Leader, Manager dan Supervisor yang kegiatannya sering berhadapan
dengan pribadi yang tidak ramah atau komplain.
* Leader, Manager dan Supervisor yang anggota timnya memiliki
tantangan dalam komunikasi.
* Siapa saja yang ingin mengatasi secara efektif pribadi menyulitkan
dan komplain.
Sasaran Pelatihan training handling difficult people offline
* Peserta mengenal berbagai tipe manusia dalam komunikasi dan
berbagai kesulitan yang dapat terjadi.
* Peserta dapat membedakan menerima berbagai jenis complain dan
menindak lanjuti secara professional.
* Peserta mampu mengatasi pribadi yang menyulitkan tanpa menimbulkan
masalah baru.
* Peserta tetap mampu bertindak solutif dan professional dalam
menangani pekerjaan, sekalipun dihadapkan dengan pribadi yang
menyulitkan.
* Secara persuasif, peserta mampu mempengaruhi lawan bicara yang
persuaif atau sedang melakukan complain.
* Peserta mampu bertindak solutif saat menangani complain, dengan
membangun komunikasi yang lebih positif.
Materi Pelatihan
* Psikologi komunikasi dalam dunia bisnis.
* Pemahaman komunikasi Verbal dan Nonverbal.
* Mempelajari berbagai tipe komunikasi dan teknik untuk menangani
masing-masing tipe.
* Mempelajari jenis tindakan dari pribadi yang menyulitkan beserta
cara menanganinya.
* Teknik komunikasi persuasive melalui bahasa tubuh, untuk
mempengaruhi pikiran lawan bicara.
* Metode “Unviolent Communication Technique� untuk mengatasi
complain dan mengarahkan pribadi yang menyulitkan.
* Metode “Instant Influence Technique� untuk membimbing pribadi
yang menyulitkan.
* Teknik memberikan umpan balik atau masukkan.
* Teknik meredakan kemarahan dan ketegangan lawan bicara.
* Sedona Method, sebagai therapy untuk melepaskan emosi negatif.
* VAK Technique, untuk teknik komunikasi persuasif.
Metode Pelatihan
* 20% teori dan 80% praktek.
* Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.
* Sistem pembelajaran efektif dengan diskusi, roleplay dan simulasi.
Instruktur / Trainer / Fasilitator
Mr. Agus Gunawan Mr. Agus Gunawan
Mr. Agus Gunawan adalah Pelatih Profesional, Konsultan dan Pelatih,
yang berbagi banyak pengetahuan praktis untuk Sumber Daya Manusia
Indonesia yang lebih baik. Dia juga berkontribusi di banyak
Organisasi, Perusahaan, Pemerintah, dan klien pribadi.
Mr Agus Gunawan dengan pengalamannya harus berbagi dalam workshop,
seminar, talk show di depan ribuan orang dari: Bank Indonesia, BCA,
Mandiri, BTN, UOB, Danamon, CIMB, BJB, Telkomsel, Indosat, Samsung,
Garuda Indonesia , Asyst, Media Group, VALE, Orica, Medco, Kangean
Energy, TOTAL (Prancis), Horison, Metland, Harvest city, Jaya
Property, HONDA HPM, Japfa, Cubic, PT. Chang Shin, CSIS, Pupuk Kaltim,
Global Mega Indonesia, Danareksa, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm,
Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, PT.
Syngenta, DB Schenker, Yayasan Asia, Bukalapak, Sekretariat Presiden,
SetWapres, Setneg, Kominfo, Kemenkeu, BPS, Kemdikbud, BPN, Kemenhub,
Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat,
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka, PU, ​​Bappeda Tangerang,
Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen
Pajak, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil
Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, Jasa Raharja, SCTV, O-Channel,
METRO TV, FX Group, Frisian Flag, dan banyak lagi.
Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :
Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023
Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024
Batch 4 : 17 – 18 April 2024
Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024
Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024
Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024
Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024
Batch 9 : 11 – 12 September 2024
Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Batch 11 : 19 – 20 November 2024
Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :
Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)
Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)
Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)
Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)
Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)
Catatan :
- Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
- Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training:
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.